Belajar Kode Program

Blog belajar menulis kode program dan aplikasi komputer

Jumat, 26 Januari 2018

Cara Mudah Kloning Website Cantik

Mungkin pada suatu ketika kita mengunjungi website, kita tertarik dengan desainnya. Barangkali karena selain kekinian, tampilan website tersebut menarik dan terlihat canggih. Tentu kita akan tergoda untuk melihat dalamnya seperti apa atau bahkan ingin memilikinya lalu kita modifikasi seperlunya untuk kita upload kembali di server kita.


Ada beberapa cara untuk memenuhi maksud di atas. Sebenarnya cara ini persis dengan cara menyalin sebuah website online ke dalam komputer kita secara otomatis dan link-link di dalamnya diatur sehingga navigasinya sesuai seperti versi online-nya. Saya sudah mencoba menggunakan cara ini untuk melakukan kloning terhadap beberapa template HTML5 yang sifatnya premium (berbayar). Anda dapat menemukannya bertebaran di situs-situs penyedia template berbayar yang pasti menyediakan halaman demo-nya.

Cara yang pertama adalah menggunakan HTTrack.



Cara kedua menggunakan program Getleft



Cara ketiga menggunakan program PageNest (dulunya bernama webstripper).




Cara keempat menggunakan Cyotek Webcopy.


Pada setiap laman website masing-masing software di atas terdapat beberapa petunjuk penggunaan yang mungkin bagi Anda tak perlu dibaca. Mengapa, karena program tersebut menurut kami sudah cukup intuitif dan user-friendly. Tetapi, jika Anda menginginkan tutorial mengenai penggunaanya, kami akan pertimbangkan untuk membuat artikel khusus untuk itu.

Rujukan artikel: 5 ways to download complete websites for offline access.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar